Search This Blog

Thursday, November 1, 2007

Kunjungan Menteri Keuangan Sorga

Ini adalah pengalaman Shawn Bolz, seorang pembicara KKR dan melayani sebagai salah seorang staf di White Dove Ministries, USA.

"Supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus, sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan." (Kolose 2:2-3)

Seluruh kekuatan intensitas sinar matahari tampaknya menerobos masuk melalui jendela kamar tidur saya pagi itu di tanggal 5 Juli 2001. Matahari yang mulai naik menyorot begitu terang, menyebabkan saya harus berbalik untuk menghindari sorotan itu. Tapi begitu saya berguling ke arah lain, cermin memantulkan cahaya terang itu tepat ke mata saya. Karena silau dari dua sisi, saya duduk, mengejap-ngejapkan mata, dan melihat ke arah tepi tempat tidur saya. Apa yang saya lihat membuat saya hampir pingsan: Seorang laki-laki berdiri di dekat tempat tidur, mengawasi saya.

Saya berusaha mengenali untuk beberapa detik, tapi segera saya sadar bahwa ia bukan seorang manusia tapi seorang malaikat yang membawa atmosfer Sorga - dan juga bukan sembarang malaikat, tapi malaikat besar dari Sorga. Saya belum pernah mendapatkan pengalaman seperti ini sebelumnya, dan rasa takut akan Tuhan mencengkeram hati saya. Meskipun malaikat ini membawa nuansa kerajaan, pakaiannya nampak sederhana. Ia mengenakan jubah coklat yang terlihat seperti karung goni. Jubah itu tertutup oleh kantong-kantong. Di balik jubah itu terdapat pakaian lain yang tampak tembus cahaya dan terlihat hidup, sangat mirip dengan lampu yang menyala.

Malaikat itu kira-kira dua meter tingginya, rambutnya coklat dengan bola mata yang tajam berwarna kecoklatan yang ingin saya hindari untuk melihatnya karena saya merasa takut oleh intensitas kasih dan otoritas yang dipancarkannya. Tapi pada saat yang sama, sepertinya saya tidak bisa membuang pandangan saya - pandangan mata kami saling mengunci. Wajahnya memancarkan belas kasih dan otoritas. Mendadak, saya mengerti mengapa Yohanes sang murid terkasih tersungkur dan menyembah seorang malaikat yang muncul di hadapannya (Wahyu 19:10), karena malaikat menunjukkan penampakan Tuhan yang memancarkan sinar dan berkilauan.

Sebelum saya dapat berkata apa-apa, suara Tuhan yang dapat didengar dengan telinga (audible) memenuhi kamar saya, memperkenalkan malaikat yang berdiri di depan saya, "Sambutlah Menteri Keuangan Kerajaan."

Suara itu terdengar seperti sebuah terompet dan suara manusia dalam satu kesatuan. Gelombang-gelombang hadirat Tuhan berdesir melewati saya. Selanjutnya, saya mendapati bahwa anak laki-laki di kamar sebelah telah terbangun dan ketakutan oleh suara Tuhan yang dapat terdengar dengan telinga. Setelah pengumuman dari Tuhan, Ia melanjutkan berbicara dengan saya secara internal melalui roh saya, dan memberi pengertian yang lebih besar kepada saya tentang malaikat ini dan kedudukannya yang tinggi.

Segera, saya tahu malaikat ini memegang komando atas segala urusan keuangan dan sumber-sumber di bumi yang dikendalikan oleh otoritas surgawi. Sumber-sumber ini hanya mempunyai satu tujuan, yaitu membawa kepada Yesus upah dan warisan-Nya yang sepenuhnya di zaman kita. Betapa kudus dan mulia pekerjaan yang dilakukan oleh malaikat ini! Tak heran, saya merasakan kemuliaan Tuhan di dalam kamar saya selama malaikat itu berdiri di sana.

Malaikat Menteri Keuangan itu mulai berjalan memutari kaki tempat tidur, dan mengarah kepada saya. Ketika ia melangkah, saya berpikir, "Mengapa saya? Mengapa di sini?"

Menteri Keuangan itu diam membisu. Ia diam sekali sehingga saya dapat mendengar jantung saya berdebar di dada saya. Sambil berdiri di samping tempat tidur saya, ia mulai merogoh ke dalam kantong-kantong jubahnya dan menarik keluar banyak anak kunci. Dengan kecepatan supranatural ia memasang anak kunci-anak kunci itu ke sebuah rantai kunci, ia merogoh kantong-kantongnya dua puluh kali dalam sedetik dan mengeluarkan lebih banyak anak kunci.

Saya melihat ada lebih dari seratus anak kunci. Sulit untuk menghitungnya karena itu terjadi begitu cepat. Saya teringat melihat kunci rumah, kunci mobil, kunci kantor, kunci kamar hotel, kunci kartu, kunci jendela, kunci bank, kunci safety deposit box, dan banyak jenis kunci lainnya. Bahkan saya pernah melihat kunci futuristik yang belum pernah digunakan orang. Setelah hanya beberapa detik saja, semua kunci itu telah berpindah dari kantong-kantong jubahnya ke rantai kunci supranatural. Begitu banyak kunci dapat masuk ke satu rantai, dengan sendirinya adalah hal yang supranatural.

Kemudian Menteri Keuangan menjulurkan tangannya ke depan, menempelkan anak kunci yang banyak itu ke dada saya, dan menekannya. Ketika ia melakukan hal itu, saya terpana, karena rantai kunci itu menembus kulit saya seolah sesuatu yang cair dan masuk ke dalam tubuh saya. Itu seperti efek khusus dalam film. Saya merasakan dinginnya logam dari kunci-kunci tersebut. Kedua tangan Menteri Keuangan terasa panas sekali sehingga menimbulkan sensasi seperti jika kita memegang es terlalu lama; saya merasakan aliran listrik ketika kedua tangannya itu menyentuh saya. Ketika ia mengangkat tangannya, saya dapat melihat bekas anak kunci di permukaan kulit saya. Dan selanjutnya, ia menekan semuanya masuk ke dalam roh saya.

Dengan seketika, saya mendapatkan kesan bahwa saya tidak sendirian dalam merasakan pengalaman ini. Saya mewakili banyak orang percaya yang menerima kunci dari Sorga untuk mempersiapkan jalan Tuhan. Kunci-kunci ini bisa dipakai untuk membuka peluang-peluang di alam natural yang selanjutnya bisa dipakai untuk mendanai berbagai proyek untuk Kerajaan Tuhan di bumi.

Saya melihat sebuah penglihatan tentang malaikat ini mengelilingi dunia dan meletakkan kunci-kunci ke tangan berbagai macam orang untuk membuka pintu-pintu yang telah dijanjikan. Saya melihat tiga orang telah diberi kunci oleh malaikat tersebut; dua orang di antaranya sudah mulai berjalan masuk ke dalam janji-janji mereka.

Selanjutnya, Menteri Keuangan menyentuh dahi saya dengan jari-jarinya yang terasa panas seperti jika kita terlalu lama memegang es, dan saya melihat beberapa penglihatan lain.

Penglihatan pertama adalah Tuhan Yesus berdiri di Sorga, memandang ke bawah, ke bumi. Ia menggenggam sebuah rantai kunci yang sama dengan rantai kunci yang melebur ke dada saya, tapi rantai kunci-Nya jauh lebih besar, dengan ribuan kunci. Ia menggoyang-goyangkan kunci-kunci di tangan-Nya, dan terdengarlah suara guruh yang besar di Surga bersamaan dengan diumumkannya aktivitas Kerajaan.

Kuncinya terdiri dari segala jenis: untuk rumah, gedung, segala macam kendaraan, batas tanah, industri teknologi dan ilmu pengetahuan, sumber-sumber politik - pokoknya, segala sesuatu yang dapat dimiliki dan membutuhkan kunci. Saya sadar kunci-kunci ini adalah untuk sumber-sumber yang dapat dilihat yang dapat dikelola umat manusia, sehingga mengakibatkan jiwa-jiwa yang menjadi milik Tuhan Yesus bisa mendapatkan dampak dari sumber-sumber tersebut.

Sungguh sebuah pengalaman yang membuka mata! Penglihatan ini telah menciptakan realitas tentang untuk apa Tuhan Yesus dipanggil untuk mewariskan keluar-biasaan di dalam perspektif saya! Ada begitu banyak hal-hal alami yang terjadi di bawah kekuasaan-Nya. Sejujurnya, saya tidak pernah mengerti bahwa Ia begitu berpengaruh di atas bumi ini.

Selanjutnya, Tuhan Yesus berbicara kepada saya, tetapi bibir-Nya tidak bergerak, "Aku datang dengan kunci-kunci Kerajaan-Ku!"

Kunci-kunci pada rantai itu kemudian berbunyi seperti kerincingan, tetapi luar biasa kuat dan keras suaranya. Tiba-tiba, saya tahu bahwa hanya hembusan Roh Kudus saja yang dapat menyebabkan anak kunci-anak kunci itu menemukan lubang kuncinya untuk membuka janji-janji ilahi. Sebuah pengertian rohani melanda saya: Tak akan ada sumber yang disisakan. Semuanya akan digunakan untuk membawa kepada Yesus warisan-Nya yang sepenuhnya, yaitu jiwa-jiwa dan kerajaan Allah ditegakkan di bumi.

Tuhan Yesus pernah berkata kepada murid-murid-Nya tentang otoritas: ”Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.” (Matius 16:19)

Jika kita selaras dengan maksud Tuhan, Ia akan melepaskan kunci apa saja yang kita perlukan yang akan membawa kepada Tuhan Yesus apa yang menjadi milik-Nya. Kunci-kunci ini akan mengunci atau membuka bagian-bagian yang belum tersingkap dari janji-janji Allah.

Apa relevansi kesaksian ini bagi kita? Kita dapat meminta kunci untuk segala keperluan kita: untuk pelayanan diakonia, untuk penginjilan, untuk kebutuhan keuangan pribadi/keluarga, untuk dana kuliah anak-anak kita, untuk pengembangan bisnis, untuk dana pengobatan, untuk biaya pernikahan, dll. Dan setelah itu kita gunakan kunci itu dengan iman sambil memperkatakan: "Dalam nama Tuhan Yesus, keuanganku terbukalah! Bisnisku terbuka dan maju! Pintu karierku terbuka lebar!" Dan seterusnya. Dan lihatlah, apa yang kita ikat di bumi akan terikat di sorga dan perkara itu akan nyata terjadi.

(Kesaksian ini diambil dari buku "Kunci Ekonomi Sorga" oleh Shawn Bolz, terbitan Nafiri Gabriel, 2007.)

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI