Search This Blog

Tuesday, March 13, 2007

Kesaksian Pdt. Bambang Yonan

Selama 24 tahun hidup saya jauh dari Tuhan. Kegagalan dan kesulitan ekonomi adalah sahabat setia yang selalu menemani saya pada waktu itu. Apa saja yang saya lakukan selalu jauh dari keberhasilan dan keberuntungan, sampai suatu saat dimana waktu Tuhan tiba atas kehidupan saya melalui kehadiran saya dalam suatu persekutuan doa rumah tangga di Surabaya. Tuhan menjamah dan mengubah hidup saya dengan cara yang khusus, yakni melalui pelayanan pujian dan penyembahan. Saat itu saya merasakan hadirat Tuhan yang sangat kuat, seakan-akan Tuhan sendiri hadir dan Ia memeluk saya dalam kasih-Nya dan setelah itu hidup saya dipenuhi dengan "kehausan dan kelaparan akan Tuhan". Puji Tuhan, ternyata rasa "haus dan lapar" tersebut masih ada sampai dengan hari ini.

Sejak saat itu saya ikut serta dalam gerakan "Pemulihan Pondok Daud" yang dimotori oleh Bapak Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo yang sekarang melayani Tuhan sebagai Gembala Sidang GBI Jl. Gatot Subroto - Jakarta. Saya melayani Tuhan dalam gerakan pemulihan Pondok Daud mulai dari pelayanan sebagai operator overhead projector, dimana saya harus menyiapkan lagu-lagu yang akan digunakan di dalam kebaktian. Pada tahun 1991 saya mulai dipercaya sebagai pemimpin pujian. Memasuki tahun 1993 Tuhan mempercayakan saya untuk menggembalakan sebuah jemaat di kota Medan, yaitu GBI Kemah Daud - Medan. Pada awalnya jemaat kami hanya berjumlah 119 jiwa. Melalui gereja inilah saya mulai mengembangkan pelayanan pujian dan penyembahan. Puji Tuhan, saya melihat firman-Nya digenapi, yaitu apabila Tuhan Yesus ditinggikan, maka Ia akan menarik semua orang untuk datang kepada-Nya. Saat ini GBI Kemah Daud Medan telah berganti nama menjadi GBI Medan Plaza dan jemaat kami merupakan salah satu jemaat lokal yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Puluhan ribu jemaat datang untuk beribadah, memuji dan menyembah Tuhan setiap minggunya.

Banyak kesaksian luar biasa yang kami alami di dalam kehidupan berjemaat. Mukjizat dan kesembuhan banyak dialami jemaat kami. Salah satu hal menarik yang saya alami adalah ketika saya yang suka menanam pohon buah-buahan di rumah saya yang lama. Bermacam-macam buah saya tanam dan buah-buahan itu menjadi berkat bagi tetangga- tetangga saya juga. Ketika kami pindah rumah dan rumah dengan pohon buah-buahan itu kami tinggal dan dibeli oleh orang yang memuja berhala-berhala, maka tetangga saya
bilang, "Pak Bambang, koq aneh ya, pohon buah-buahan di bekas rumah bapak tidak berbuah lagi sejak bapak pindah?" Kehadiran orang percaya ternyata berpengaruh pada tanah dan bumi yang kita diami. Tanah itu diberkati oleh karena kita sebagai anak-anak tebusan Tuhan mendatangkan pemulihan atas tanah yang telah dikutuk. Apakah tanah dan bumi yang anda diami menjadi berkat atau masih menghasilkan semak duri dan rumput duri yang merupakan kutuk, gangguan, dan kesulitan?
Posted by Hadi Kristadi for: http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI