Search This Blog

Wednesday, October 31, 2007

Pertobatan Isteri Pengkhotbah

Nama saya Tanya Sparks. Saya tinggal di sebuah kota kecil di East Tennessee. Saya lahir di kota Erwin, Tennessee pada tahun 1979. Orang tua saya bukanlah orang Kristen. Saya tumbuh dewasa dengan pengalaman kekristenan ketika saya harus pergi ke gereja bersama-sama teman dan sanak keluarga. Saya tahu tentang Tuhan Yesus, tapi masih bingung. Di keluarga saya ada beberapa orang dengan kepercayaan yang berbeda-beda seperti Mormon dan Free Will Baptist dan mendengar bermacam-macam cerita. Yang saya tahu, kalau saya baik maka saya akan masuk sorga.

Pada tahun 1995 ibu saya banyak minum minuman keras dan ayah saya jarang di rumah karena banyak kerja lembur. Saya tahu keadaan kami berantakan sekali. Lalu, suatu hari, ayah saya memutuskan untuk datang ke suatu KKR bersama seorang teman. Satu perkara menuntun kepada perkara lain, dan tak berapa lama kemudian, kedua orang tua saya diselamatkan dan sejak itu mereka rajin beribadah di gereja. Saya dan adik perempuan saya pikir mereka gila. Mereka berubah dalam satu malam!

Pada bulan Maret 1997, saya mendapatkan pengalaman yang saya pikir itu adalah hari keselamatan saya. Saya hanya menyatakan penyesalan karena saya sakit hati diputuskan seorang pacar, bukan pertobatan atas dosa saya. Perasaan menyesal itu hanya bertahan selama dua minggu. Kemudian saya kembali lagi ke jalan yang lama. Sepanjang tahun itu saya datang dan absen ke gereja, sambil menganggap diri telah diselamatkan. Kemudian pada bulan September saya berkenalan dengan seorang pemuda yang akhirnya menjadi suami saya. Ia adalah seorang pengkhotbah dan saya perlu banyak khotbah. Saya begitu excited. Ia lebih tua daripada saya, begitu dewasa. Saya tahu pada saat saya bertemu pertama kali dengannya bahwa dialah calon suami yang saya idamkan. Saya tahu bahwa ia tidak akan menikahi saya jikalau saya bukan orang Kristen, sehingga saya mulai bersandiwara. Kami menikah pada tanggal 15 Nopember 1997. Akhirnya saya pikir saya telah memegang kendali atas hidup saya.

Tak berapa lama kemudian akhirnya Steve, suami saya, tahu bahwa saya belum diselamatkan. Satu setengah tahun pertama dalam pernikahan kami sangat berat. Saya seringkali tidak pergi ke gereja, dan hal ini melemahkan hati dan pelayanan suami saya. Saya mencoba menjauhi gereja.

Pada bulan Juli 1999 saya menghadiri suatu KKR dan disana saya ditempelak Tuhan. Saya kembali bertobat dan menganggap saya sudah lahir baru. Tetapi saya kembali lagi jatuh dalam dosa dan saya tidak dapat melepaskan diri dari dosa. Pada bulan April 2000 di gereja kami terjadi pertentangan hebat. Gembalanya mengundurkan diri dan banyak jemaat meninggalkan gereja itu, termasuk juga pemain pianonya. Saya dengan segera menggantikan pemain piano itu. Saya pikir saya sudah baik.

Pada tanggal 10 Desember 2000, seorang pengkhotbah tamu dari Madison County, North Carolina datang berkhotbah. Ia berkhotbah pada hari itu tentang bagaimana kita tahu kita sudah diselamatkan. Tuhan dengan segera mulai beracara membereskan hati saya. Saya tahu pada saat itu bahwa saya termasuk orang yang terhilang dan jika saya mati sebelum hari itu, maka saya pasti masuk ke neraka. Saya segera maju ke altar dan bertobat, mengaku dosa-dosa saya lagi, memohon belas kasihan Allah untuk mengampuni saya, dan menyerahkan seluruh kehidupan saya kepada Allah. Tuhan telah menyelamatkan saya! Ketika pagi hari itu saya mengumumkan bahwa saya baru saja menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi saya dengan sungguh-sungguh, banyak orang terkejut. Bahkan suami saya sendiri kaget. Saya pikir suami saya di dalam hatinya tahu bahwa saya orang yang terhilang, tetapi ia tidak pernah mengatakan hal itu kepada saya. Jika Tuhan sanggup menyelamatkan orang seperti saya, yang menipu seorang pengkhotbah untuk menikah dengan saya, hidup dalam kepura-puraan dan kebohongan selama satu setengah tahun, isteri seorang pendeta pula, maka Ia dapat menyelamatkan siapapun juga. Setiap orang dapat menerima Tuhan, bahkan orang brengsek seperti saya!

Ditulis oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI