Search This Blog

Thursday, May 14, 2009

Pass It On

Teruskan Kebaikan Ini
Ketika anak lelaki saya, Mark, duduk di SD kelas tiga, ia menabung uang sakunya selama lebih dari dua bulan untuk membeli hadiah Natal bagi orang-orang yang disayanginya. Ia berhasil menabung sebanyak dua puluh dollar. Pada hari Sabtu ketiga di bulan Desember Mark mengatakan bahwa daftar orang-orang yang hendak dibelikannya hadiah sudah lengkap, begitu pula uang untuk keperluan itu sudah ada di kantongnya.

Saya mengantarnya dengan mobil ke sebuah toko swalayan. Mark masuk ke dalam seorang diri karena ia tidak ingin saya mengetahui apa yang akan diberikan sebagai hadiah-hadiah, sementara saya menunggu di mobil sambil membaca buku. Tiga perempat jam lamanya Mark sibuk memilih hadiah-hadiah yang hendak dibeli. Akhirnya, ia menghampiri kasir dengan senyuman bahagia menghias wajahnya. Setelah kasir selesai menjumlahkan semuanya, Mark merogoh kantong celananya, untuk mengambil uang.

Ternyata uang itu tidak ada lagi. Yang ada hanya sebuah lubang di kantongnya. Mark berdiri di tengah toko dengan tangan memegang keranjang tempat belanjaan dan air mata bercucuran membasahi pipi. Ia menangis tersedu-sedu. Tiba-tiba terjadilah keajaiban. Seorang wanita yang juga sedang berbelanja datang menghampiri Mark. Wanita itu berlutut lalu merangkul anak saya sambil berkata, "Ijinkanlah aku mengganti uangmu yang hilang. Itu akan menjadi hadiah terindah yang bisa kauberikan kepadaku. Aku hanya minta agar pada suatu saat nanti kau berbuat yang sama. Pada suatu waktu apabila kau sudah dewasa, aku ingin kau membantu orang-orang yang membutuhkan. Apabila kau membantu orang itu, aku tahu bahwa perasaanmu saat itu akan seenak yang kurasakan sekarang." Mark menerima uang yang disodorkan dan sambil berusaha mengeringkan air mata ia berlari secepat-cepatnya menuju tempat pembayaran.

Saya rasa tahun itu kami semua menikmati hadiah-hadiah yang kami terima, namun Mark lebih berbahagia lagi ketika memberikannya kepada kami.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada wanita yang telah memberi uang kepada Mark. Saya ingin menceritakan kepadanya bahwa empat tahun kemudian Mark pergi dari rumah ke rumah, mengumpulkan sumbangan berupa selimut dan mantel untuk para korban kebakaran Oakland - dan melakukannya sambil terkenang kepada wanita yang pernah menolongnya. Saya ingin bercerita kepada wanita yang murah hati itu bahwa setiap kali saya menyumbang makanan atau pakaian kepada para tunawisma, saya senantiasa terkenang kepadanya. Dan saya ingin berjanji kepadanya bahwa Mark takkan pernah lupa meneruskan kemurahan hatinya kepada orang-orang lain lagi. Ditulis oleh Laurie Pines untuk Chicken Soup for the Soul, terbitan Gramedia 2008. Pertama kali diposting di Pentas Kesaksian, http://pentas-kesaksian.blogspot.com pada tanggal 14 Mei 2009. Mohon keterangan ini jangan dihilangkan ketika Anda memforwardnya kepada orang-orang yang Anda kasihi atau mempostingnya di website/blog Anda. Terima kasih.

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI