Search This Blog

Thursday, January 1, 2009

New Day

Inilah beberapa kutipan penuh inspirasi dari Og Mandino – Pikiran-pikiran untuk dihidupi pada tahun baru – hari baru, kehidupan baru, permulaan baru…


”Aku akan hidup hari ini seolah-olah inilah hari terakhirku.
Pertama-tama aku akan membungkus kehidupanku
agar tak ada bagian kehidupan yang tercecer…
Aku tidak akan menyia-nyiakan sesaatpun untuk berduka
atas kemalangan di hari kemarin, atas kekalahan yang lalu,
atas sakit hati di masa lalu,
Karena buat apa aku mengabaikan hikmah dari hal-hal buruk?

Dapatkah aku menarik kembali perkataan jahat yang kuucapkan,
menarik kembali pukulan yang aku telah layangkan,
menarik kembali luka hati yang aku timbulkan?
Masa lalu biarlah terkubur selamanya dan
aku tak memikirkannya lagi untuk selamanya.

Dan andai hari ini adalah hari terakhirku,
hari ini akan menjadi monumenku yang terbesar.

Hari ini aku akan menjadikan hari terbaik dalam hidupku.
Hari ini aku akan meminum setiap menit sampai puas,
Aku akan menikmati rasanya dan mengucap syukur.
Aku akan membuat setiap jam berarti dan
Setiap menit aku pergunakan untuk sesuatu yang berharga.
Aku akan bekerja lebih keras dari sebelumnya
Dan mengerahkan segala dayaku
sampai otot-ototku berteriak meminta keringanan
dan kemudian aku akan meneruskan lagi…
Setiap menit dalam setiap hariku akan berbuah lebih lebat
Dibandingkan jam-jam hari kemarin.
Saatku yang terakhir harus menjadi saatku yang terbaik.

Aku akan hidup hari ini seolah-olah inilah hari terakhirku.
Dan seandainya ini bukan hari terakhirku,
Aku akan sujud bertelut dan bersyukur kepada Tuhan.

“Hari ini aku memulai kehidupan baruku.
Hari ini aku melepaskan kehidupan lamaku,
Yang mengandung banyak luka dan penderitaan
akibat kegagalan dan luka karena hidup biasa-biasa saja.

Hari ini aku dilahirkan baru dan tempat kelahiranku adalah
di kebun anggur dimana terdapat buah bagi semua orang.
Hari ini aku akan memetik anggur hikmat dari pokok anggur yang dewasa,
karena pokok anggur ini telah ditanam
oleh generasi terdahulu saya yang penuh hikmat.

Hari ini aku akan menikmati rasa anggur dari setiap pokok anggur
dan sungguh aku menelan setiap benih keberhasilan
yang terdapat di dalam setiap kehidupan yang keluar dari dalamku.

“Aku akan menyapa hari ini dengan kasih di dalam hatiku.
Karena inilah rahasia keberhasilan yang terbesar dalam segala kegiatan.
Kekerasan dapat merobek sebuah benteng dan
bahkan menghancurkan kehidupan,
namun hanya kekuatan kasih yang
dapat membuka hati setiap orang.
Sampai aku akan menguasai seni kehidupan ini,
aku tidak mau hanya menjadi pedagang di dunia usaha.
Aku akan membuat kasih sebagai senjata paling luar biasa dan
Tak ada seorangpun yang dapat bertahan melawannya.

Alasan-alasanku mungkin dapat mereka tangkis,
Perkataanku mungkin tak mereka percayai,
Penampilanku mungkin tak mereka terima,
Wajahku mungkin mereka tolak,
Dan setiap tawaran mungkin mereka curigai,
Namun kasihku akan meluluhkan hati mereka.

Aku akan menyapa hari ini dengan kasih dan aku dilahirkan kembali.”


*******

Here are some inspirational snippets from the timeless Og Mandino- Thoughts to live by for the new year- a new day, a new life, a new beginning…


"I will live this day as if it is my last.
First I will seal up its container of life so that not one drop spills itself …. I will waste not a moment mourning yesterday's misfortunes, yesterday's defeats, yesterday's aches of the heart, for why should I thro good after bad?

Can I take back the evil that was spoken, the blows that were struck, the pain that was caused? My yesterday is buried forever and I will think of it no more…"

And if it is my last, it will be my greatest monument.

This day I will make the best day of my life. This day I will drink every minute to its full, I will savor its taste and give thanks. I will make every hour count and each minute I will treat only for something of value. I will labor harder than ever before and push my muscles till they cry for relief and then I will continue….Each minute of today will be more fruitful than hours of yesterday. My last will be my best.

I will live this day as if it is my last.
And if it is not, I shall fall to my knees and give thanks."

"Today I begin a new life. Today I shed my old skin, which hath, too long, suffered the bruises of failure and the wounds of mediocrity.

Today I am born anew and my birthplace is a vineyard where there is fruit for all.
Today I will pluck grapes of wisdom from the tallest and fullest vines in the vineyard, for these were plated by the wisest of my profession who have come before me, generation upon generation.

Today I will savor the taste of grapes from these vines and verily I will swallow the seed of success buried in each and new life will sprout within me."

"I will greet this day with love in my heart.
For this is the greatest secret of success in all ventures.
Muscle can split a shield and even destroy life
but the only unseen power of love can open the hearts of men.
Until I master this art, I will remain no more than a peddler in the market place.
I will make love my greatest weapon and none on which I call can defend against its force.

My reason they may counter, my speech they may distrust; my apparel they may disapprove; my face they may reject; and even my bargains may cause them suspicion; yet my love will melt all hearts.

I will greet this day with love and I will be born again."
Source: http://www.successinspired.com/inspiration/inspirational-thoughts-for-the-new-year/

Ditulis/diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI