Search This Blog

Wednesday, December 24, 2008

Woman Buried For 3 Days Under The Snow Found Alive

Tak ada seorangpun yang mengira bahwa Donna Molnar akan ditemukan dalam keadaan hidup setelah terkubur di dalam badai salju selama tiga hari. Panas tubuh Donna Molnar adalah 30 derajat Faherenheit atau -1,11 derajat Celsius ketika regu penyelamat menemukan dia pada hari Senin, 22 Desember 2008 lalu.

Salah seorang dari anggota regu penyelamat telah menyisir bagian pedesaan yang mengerikan di daerah Ontario untuk mencari seorang ibu rumah tangga dari kota Hamilton, yang telah meninggalkan rumahnya tiga hari sebelumnya di tengah badai salju menuju toko bahan makanan.

Selama pencarian bersama anjing Ace, anggota tim SAR Ray Lau pada hari Senin itu menginjak lapisan es tebal yang menutupi ladang seorang petani, tidak jauh dari tempat dimana mobil van Molnar ditemukan sehari sebelumnya.

Ia terus berpikir: “Tak ada – 20 kali putaran? Ini adalah pencarian sesosok jenazah. “Kemudian, oh, tiba-tiba saja, Ace menyalak,” kata Lau. “Anjing itu membungkuk dan melihat ke bawah salju dan hanya menggonggong, menggonggong, dan menggonggong.”

Lau bergegas ke samping anjing gembala Belandanya.

“Di sana ia berada, di sana ada Donna, wajahnya hampir semuanya tertutup salju kecuali satu biji matanya memandang saya!” kata Lau. “Ya, itulah dia, wow!” Di sana ribuan pikiran melintas di kepala saya. Seperti di atas puncak gunung saja.”

Dengan satu tangan yang tidak memakai sarung tangan berada di dekat lehernya, Molnar, usia 55, menggumam dan berusaha berteriak pada saat Lau memanggil anggota regu penyelamat lainnya. Molnar yang memakai jas kulit, sweater, celana panjang, dan sepatu boot musim dingin, dengan hati-hati dikeluarkan dari tumpukan salju sedalam hampir satu meter yang nampak telah membantu melindunginya.

Kemudian para penyelamat menemukan kejutan kedua.

“Donna masih sadar, dan berkata, ‘Wow. Saya sudah menunggu kalian lama sekali!’ dan kemudian ia meminta maaf dan berkata, ‘Saya hanya ingin berjalan-jalan, saya menyesal telah menyusahkan kalian,’” kata Staf Sersan Mark Cox dari Kantor Polisi Hamilton, salah seorang pemimpin dalam misi penyelamatan itu. “Dan kami semua berpikir bahwa hal ini sungguh luar biasa, sesuatu yang ajaib.”

“Saya sudah bekerja di tim SAR ini selama tujuh tahun, dan ini adalah kasus yang sangat aneh dalam menemukan orang yang masih hidup di bawah es selama tiga hari,” katanya.

Donna segera dilarikan ke sebuah Rumah Sakit dan segera diberi obat bius untuk memulai perawatan hipotermia (tubuh beku karena kedinginan luar biasa) yang menyakitkan. “Saya kira salju itu pasti telah mengurung panas tubuhnya, dan itulah yang membuat ia selamat,” kata Cox. “Ini salah satu kemungkinannya.”

David Molnar menyebut daya tahan isterinya sehingga masih hidup sebagai suatu keajaiban Natal. Ia tidak dapat segera berbicara dengan isterinya setelah isterinya dibawa ke Rumah Sakit. Tetapi selama isterinya dibius, ia mendekatkan diri pada telinga isterinya dan berkata, “Selamat pulang kembali, saya mengasihimu.”

Isteri saya, asal tahu saja, tidak berolahraga. Ia kuat secara fisik dan rohani,” kata David. “Ketika orang-orang meminta saya menjelaskan bagaimana isteri saya tetap hidup, saya katakan saya percaya Tuhan telah turun dan menyelimuti dia sampai para penyelamat menemukan dia, karena tidak ada lagi penjelasan yang masuk akal.”

Selain menderita hipotermia, Donna Molnar juga sedang dirawat untuk menyelamatkan dirinya dari kebekuan anggota tubuh akibat salju, dan pemulihannya memerlukan waktu berbulan-bulan.

Namun kondisi tubuh isterinya membaik pada hari Selasa, dari keadaan kritis menjadi serius. “Hal itu kedengarannya tidak terlalu bagus bagi orang lain, namun bagi kami, itu adalah berita paling baik yang mungkin dapat kami peroleh pada malam Natal ini,” kata David Molnar.

Sementara itu bagi Ace, sang anjing, ia masih menunggu hadiah: sebuah steak T-Bone. Itu adalah hadiah paling sedikit bagi seekor anjing yang telah dengan caranya sendiri layak mendapatkannya.

“Beberapa waktu yang lalu, Ace diselamatkan dari sebuah rumah yang bukan tempatnya, dan sekarang ia harus menolong seseorang. Saya tidak dapat menerangkan seberapa besar penyelamatan itu sangat berarti bagi saya,” kata Lau. “Anjing itu pasti mendapatkan steak-nya. Saya sedang belanja di toko bahan makanan sekarang,” Sumber: CNN – 24 Desember 2008. Diterjemahkan oleh Hadi Kristadi untuk http://pentas-kesaksian.blogspot.com – mohon keterangan ini jangan dihapus ketika anda memforwardnya atau mempostingnya di website / blog anda. Terima kasih.
*******************************************

Woman Buried For 3 Days Under The Snow Found Alive

No one expected to find Donna Molnar alive. Donna Molnar's body temperature was 30 degrees Fahrenheit when rescuers found her Monday.

One of two searchers had combed the brutal backcountry of rural Ontario for the housewife from the city of Hamilton, who had left her home three days earlier in the middle of a blizzard to grocery shop.

Alongside his search-and-rescue dog Ace, Ray Lau on Monday tramped through the thick, ice-covered brush of a farmer's field, not far from where Molnar's van had been found a day earlier.

He kept thinking: Negative-20 winds? This is a search for a body.

"Then, oh, all of a sudden, Ace bolted off," said Lau. "He stooped and looked down at the snow and just barked, barked, barked."

Lau rushed to his Dutch shepherd's side.

"There she was, there was Donna, her face was almost totally covered except for one eye staring back at me!" he said. "That was, 'Wow!' There was a thousand thoughts going through my head. It was over the top."

With one ungloved hand near her neck, Molnar, 55, mumbled and tried to scream as Lau yelled to other rescuers. Dressed in a leather coat, sweater, slacks and winter boots, Molnar was carefully extracted from a 3-foot-deep mound of snow that had apparently helped to insulate her.

Then, rescuers got their second shock.

"She was lucid, and said, 'Wow. I've been here a long time!' and then she apologized and said, 'I just wanted to talk a walk, I'm sorry to have caused you any trouble,' " said Staff Sgt. Mark Cox of the Hamilton Police Department, one of the leaders in the hunt. "And we're all thinking this is incredible, this is really something."

"I've been doing search and rescue for seven years, and this is the wildest case I've had in finding someone alive," he said.

She was rushed to a hospital and immediately sedated to begin the agonizing steps of hypothermia treatment.

"I think the snow must have worked to trap her body heat, and that's what really saved her," Cox said. "This really speaks to what's possible."

David Molnar is calling his wife's survival his "Christmas miracle."

He wasn't able to speak with her immediately after she was taken to the hospital. But while she was under sedation, he leaned over her and whispered in her ear, "Welcome back, I love you."

"My wife, you know, doesn't pump iron. She is strong physically and spiritually," he said. "When people say to me how do I explain how she survived, I said I believe God reached down and cradled her until the rescuers could find her, because there's no rational explanation."

In addition to hypothermia, Donna Molnar is being treated for severe frostbite, and her recovery will take months.

But his wife's condition was upgraded Wednesday from critical to serious. "That may not sound like a great thing to everyone, but to us, that is the best news we could possibly get on Christmas Eve," David Molnar said.

As for Ace, he's still awaiting his reward: a T-bone steak. It's the least that can be done for a dog who, in his own way, paid it forward.

"A while ago, Ace was rescued from a home where he didn't belong, and now he got to rescue someone. I can't describe the magnitude of that, what that means to me," Lau said.

"He's definitely getting his steak. I'm grocery shopping right now. Source: CNN- December 24, 2008.

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI