Search This Blog

Loading...

Sunday, October 26, 2008

Success Breeds Success

Hari Minggu tadi saya bertemu dengan mas Jarot Wijanarko. Setelah ngobrol ngalor ngidul, saya ceritakan bahwa saya mengedit buku-buku yang ditulis Bapak Leonardo Sjiamsuri MBA, sembari memberikan buku terbaru yang saya edit, berjudul "Berkat dan Kuasa IKAT JANJI". Sebagai gantinya, mas Jarot memberikan tiga buku kepada saya. Lalu beberapa saat setelah kami berpisah, melalui komunikasi SMS, beliau memberikan order kepada saya untuk menerjemahkan buku-buku beliau ke dalam bahasa Inggeris. Puji Tuhan!

Tulisan di bawah ini adalah tulisan Sdr. Ikhwan Sopa, seorang muslim, yang respek terhadap kiprah mas Jarot di dunia bisnis.


Biografi Sukses: Jarot Wijanarko

Anda belum pernah mendengar namanya? Ya, inilah satu lagi contoh sukses Anda. Jarot Wijanarko, adalah seorang nasrani. Orang yang berbeda keyakinan dari saya. Tapi percayalah, bahwa Anda memang layak belajar banyak darinya. Belajarlah dari kesuksesannya!

Pertahankan dan perteguhlah keyakinan Anda. Tapi tetaplah berpikiran terbuka dalam belajar dan menangguk kesuksesan. Belajarlah dari pengalaman seorang Jarot, belajarlah dari bisnisnya, belajarlah dari bukunya, dan belajarlah dari pemikirannya.

Jarot adalah seorang entrepreneur yang enerjik dan penuh semangat. Banyak bicara dan menurut pengakuannya, beliau adalah seorang sanguinis sejati. Tak bisa diam, inginnya bicara dan bertindak. Jarot dan bukunya, memang pantas menjadi tempat belajar untuk sukses Anda.

Mari kita pelajari sosok yang satu ini.

Jarot Wijanarko lulus dari Institut Pertanian Bogor tahun 1987. Ia memulai karir di PT Sugizindo sebagai advisor produksi. Tahun 1990 pindah ke Astra Export Company dan menjadi seorang merchandiser dan kemudian menjadi wakil Product Manager.

Tahun 1992, bersama dengan Tanu Sutomo, Jarot mendirikan usaha sendiri di bawah bendera PT Ifaria Gemilang, http://www.ifadahsyat.com. Semula, perusahaan ini adalah agen dan eksportir footwear. Kemudian, perusahaan ini bergeser menjadi sebuah perusahaan MLM yang unik dengan nama Ifa Dahsyat. Jarot menduduki posisi sebagai founder, pemilik, dan komisaris utama. Sementara sahabatnya Tanu, menjabat sebagai Direktur Utama.

Kesuksesannya meroket bersama perusahaan MLM ini. Anda mungkin belum pernah mendengar nama MLM ini. Akan tetapi, lihatlah pertumbuhannya. Dengan meng-MLM-kan berbagai produk seperti garmen, footwear, tas, kosmetik, makanan suplemen, aksesoris, alat rumah tangga, dan sebagainya, Ifa Dahsyat kini telah menaklukkan 150 kota di Indonesia, dengan jaringan member lebih dari 200.000 orang!

Tahun 2004, Jarot mendirikan PT Happy Holy Kids (HHK) yang bergerak dalam bidang Production House, event organizer, dan trading berbagai produk edukasi anak. Kini, ia bahkan mendirikan jaringan sekolah TK dengan nama yang sama. Pertumbuhannya, juga luar biasa.

Dalam sebuah acara di mana Jarot berbicara, informasi tentang latar belakang Jarot sebagai bahan introduksi, sudah diberitahukan kepada panitia sejak dua hari sebelumnya. Salah satu informasi itu, adalah tentang update terakhir dari franchise sekolah TK HHK yang sudah berjumlah 52 di seluruh Indonesia.

Saat informasi itu diumumkan, Jarot segera menyela, "Ibu, maaf itu adalah informasi dua hari yang lalu. Per hari ini, jumlahnya adalah 62!" Luar biasa bukan? Hanya dalam dua hari, Jarot telah berhasil mendapatkan 10 franchise baru untuk TK HHK-nya! Luar Biasa!

Segala kesuksesan seorang Jarot, kini dituangkan dalam sebuah buku yang akan dilaunching dalam waktu dekat. Buku itu berjudul "Hidup Maksimal, Menembus Batas, Prestasi Puncak". Buku ini layak Anda jadikan referensi sukses Anda. Ini bukan buku pertamanya, sebab Jarot telah menulis 28 judul buku. Tapi, buku ini memang istimewa. Sebab di dalam buku ini, seorang Jarot dengan total menceritakan segala kisah, suka dan dukanya mencapai sukses. Di dalam buku ini Jarot menceritakan semua rahasia kesuksesannya dengan "tanpa rahasia". Jarot dengan polos dan blak-blakan menceritakan segala pemikiran dan tindakannya, sebagai manusia luar biasa yang berjuang keras untuk menggapai kesuksesan.

Jarot juga memberitahukan berbagai tips praktis dalam menghadapi kondisi bisnis, menyelami diri pribadi, menghandle berbagai kegalauan perasaan, dan memahami berbagai keguncangan jiwa. Lebih dari itu, Jarot juga memberi tips tentang bagaimana mengelola fisik tubuh, agar selalu sehat, fit, dan penuh semangat, dengan tips-tips yang sangat mudah dilakukan.

Apa yang unik di dalam buku Jarot, adalah tentang bagaimana menembus berbagai keterbatasan yang selama ini sering mengganggu dan menjadi hambatan setiap orang, di antaranya adalah:

Batas Pikiran
Batas Suku
Batas Fisik
Batas Pendidikan
Batas Ekonomi
Batas Agama
Batas Temperamen
Batas Umur
Batas Zona Nyaman

Anda bayangkan saja, bila Anda telah berhasil menembus semua batas itu (tentu saja dengan tetap mempertahankan sistem tata nilai dan keyakinan Anda sendiri), apakah sukses tidak akan menjadi milik Anda? Ya tentu saja! Belajarlah dari seorang Jarot.

Pada intinya, apapun teori, konsep, dan tips dari berbagai pakar dan berbagai sumber handal yang selama ini Anda kenal, (Mestakung, The Secret, Sabar, Ikhlas, Bersyukur, Pantang Menyerah, Semangat, Positive Thinking, bahkan sampai berbagai hal yang teknis seperti keuangan, pemasaran, manajemen, kepemimpinan, relationship, dan networking) hampir seluruhnya telah dituangkan Jarot ke dalam buku ini.

Apakah kesuksesan Jarot adalah sesuatu yang datang begitu saja? Tentu tidak.

Jarot lahir dari sebuah keluarga miskin di sebuah desa dekat Karangpandan, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah. Dengan hidup masa kecil dan remaja yang penuh gejolak, Jarot pantang menyerah.

Dalam bukunya, Jarot banyak memberikan contoh-contoh orang besar dan sukses di dunia, yang mau tidak mau, harus bekerja keras dan babak belur terlebih dahulu, sebelum sukses menjadi milik mereka.

Kegagalan adalah menu Jarot sehari-hari. Di masa-masa awal profesionalnya, Jarot sempat puluhan kali melamar pekerjaan. Tidak sedikit perusahaan menolaknya. Saat merantau ke Jakarta pun, Jarot sempat mengenyam rumah bedeng di kawasan Kuningan.

Jarot adalah pekerja super keras yang tidak pernah menyia-nyiakan waktunya. Di komputernya tidak ada game. Jam kerjanya di atas rata-rata. Istirahat dan leha-lehanya adalah bekerja. Semua ini, tidak lepas dari hidup yang mendidiknya sejak kecil.

Waktu kecil, ibu Jarot berjualan ubi goreng. Ia bangun pagi, mengupas singkong lalu menggorengnya. Jarotlah yang berkeliling mengantarkannya ke warung-warung. Siang sepulang sekolah, Jarot berjualan es lilin.

Ayah Jarot adalah seorang seniman dan sekaligus pekerja keras. Ayahnyalah yang mengajari Jarot ketrampilan bisnis "stroom accu". Ayahnya jugalah yang mengajarinya membuat kantong plastik sebagai sebuah bisnis tambahan. Mereka membeli gulungan plastik, kemudian dipotong-potong dan dijual sebagai kantong plastik.

Salah satu mimpi keluarga Jarot di masa Jarot kecil, adalah punya rumah yang lebih baik. Impian itu tidak tinggal hanya di kepala Jarot. Impian itu dengan polos dicobanya agar terealisir menjadi nyata. Ibunya bercerita, bahwa setiap pulang sekolah, jika Jarot menemukan sebuah batu bata di tengah jalan, batu bata itu dibawanya pulang. Dan itu, dilakukannya dengan konsisten tidak kurang dari enam tahun! Bayangkan, berapa banyak batu bata yang sudah dikumpulkannya!

Semua tantangan dan masalah hidupnya semasa kecil, membuat Jarot menjadi sosok yang tangguh dan penuh semangat. Dalam salah satu cerita di bukunya, Jarot menuturkan tentang bagaimana ia harus berkali-kali berpresentasi kepada pihak Matahari, sebelum produk-produk HHK-nya bisa mejeng di departement store terkenal itu.

Semua pengalaman keras di dalam hidupnya itu, menjadi bekal suksesnya hari ini. Apa yang menjadi anak kunci dari kesuksesan seorang Jarot, adalah menjalani hidup dengan bersenang hati, sekalipun hidup itu keras. Di dalamnya, ada rasa sabar dan syukur. Itulah, yang menjadi penyebab kesuksesan.

Kini, Jarot dengan segudang kerja keras dan tunggang langgangnya, telah menuai kesuksesan demi kesuksesan. Anda, pasti mau seperti Jarot. Belajarlah tentang kesuksesan dari seorang Jarot Wijanarko!

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI