Search This Blog

Wednesday, September 5, 2007

A Prayer To Send People Rest in Peace

Ketika saya mengajar pelajaran Alkitab, tadi malam saya bertemu dengan seorang ibu yang melayani di sebuah GBI di kawasan Sudirman. Diantaranya dia bercerita tentang banyaknya orang yang didoakannya langsung meninggal. "Biasanya sebelum saya berdoa bagi pasien di ruang ICU, saya minta ketemu dahulu dengan semua anggota keluarga. Saya cari masukkan bagaimana sikap keluarga terhadap pasien ini: apakah saya perlu mendoakan kesembuhannya, atau keluarga sudah merelakan kepergiannya. Kita harus sepakat berdoa kepada Bapa di Sorga. Kalau yang satu minta kesembuhan, yang lain merelakan pasien ini, maka doa kita tidak efektif. Kalau saya mendapatkan kesepakatan dari semua pihak keluarga bahwa mereka sudah merelakan pasien ini, maka saya akan membisiki sesuatu di telinga pasien yang sudah koma ini." demikian penjelasan sang ibu yang doyan ngobrol ini.

"Apa sih yang dibisiki ibu?" tanya saya.
"Yah, saya ajak dia melepaskan sakit hati, ganjalan, atau beban lain. Saya ajak dia melepaskan apa yang masih memberatkan hatinya. Termasuk kalau dia masih pegang jimat-jimat atau "ilmu" atau susuk."

Memang pelayanan ibu ini ibarat "Malaikat El Maut", semua pasien yang didoakan langsung pulang ke Rumah Bapa. Banyak keluarga yang tertolong dengan cara ini, karena pernah ada keluarga yang sampai menjual rumah untuk membiayai keluarganya yang dirawat di ICU berbulan-bulan (!) dan setelah didoakan ibu cantik ini, langsung beristirahat dengan damai (RIP).

"Wah, kalau gitu saya ajak ibu ke Medan saja ya. Disana ada keluarga saya yang sudah berbulan-bulan dalam keadaan koma. Sebagian badannya sudah membusuk, tapi dia tidak mati-mati..." kata seorang bapak menimpali cerita ibu ini.
Posted by Hadi Kristadi for http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI