Search This Blog

Tuesday, April 7, 2009

God Will Never Give Up on You

Tuhan Tidak Pernah Menyerah Atas Anda
Pada suatu hari saya memutuskan untuk menyerah, meninggalkan pekerjaan saya, meninggalkan hubungan saya, meninggalkan kerohanian saya, dan saya ingin meninggalkan kehidupan saya. Saya pergi ke hutan untuk berbicara dengan Tuhan untuk terakhir kalinya. "Tuhan," kata saya. "Dapatkah Engkau memberi satu alasan yang baik mengapa saya tidak perlu menyerah?" Jawaban-Nya benar-benar mengagetkan saya.

"Lihatlah ke sekelilingmu," kata-Nya. "Apakah engkau melihat pohon pakis dan bambu itu?"
"Ya," jawab saya.

"Ketika Aku menanam benih pakis dan bambu itu, Aku sangat hati-hati merawatnya. Aku memberikan cahaya matahari. Aku memberikan air. Pakis itu tumbuh dengan cepat. Daun-daunnya yang hijau berkilauan memenuhi tanah. Namun belum ada apa-apa yang muncul dari benih bambu itu. Meskipun demikian, Aku tak putus asa dengan benih bambu itu. Pada tahun kedua pohon-pohon pakis semakin tumbuh subur dan semakin banyak. Dan lagi-lagi, tak ada yang muncul dari benih bambu. Namun Aku tak putus asa dan menyerah dengan benih bambu itu. Pada tahun ketiga masih tak ada apa-apa yang keluar dari benih bambu itu. Namun demikian Aku tak menyerah dengan benih bambu itu. Pada tahun keempat, hal yang sama terjadi. Aku tak menyerah dengan benih bambu itu." kata-Nya. "Pada tahun kelima, suatu tunas kecil mulai muncul ke permukaan. Dibandingkan dengan pohon pakis, tunas bambu itu demikian kecil dan tak berarti. Namun dalam waktu enam bulan sesudahnya tunas itu bertumbuh sangat tinggi mencapai 100 kaki. Benih bambu itu menghabiskan waktu lima tahun untuk menumbuhkan akar-akar. Akar-akar itu membuat pokok bambu demikian kuat dan memberikan segala hal yang dapat membuat bambu itu bertahan. Aku tak akan memberikan tantangan kepada ciptaan-Ku yang tak dapat diatasinya." kata-Nya kepada saya.

"Tahukah, anak-Ku, ketika engkau banyak bergumul, sebenarnya engkau sedang menumbuhkan akar-akarmu? Aku takkan menyerah dengan bambu itu. Aku tak menyerah denganmu. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain. Bambu itu mempunyai tujuan yang berbeda dengan pohon pakis itu. Keduanya membuat hutan ini menjadi indah. Waktunya akan tiba ketika engkau akan naik menjulang tinggi." kata-Nya kepada saya.

"Berapa tinggi saya dapat menjulang?"
"Berapa tinggi pokok bambu itu menjulang?" Ia bertanya balik.
"Setinggi yang ia dapat?" tanya saya.
"Ya, tepat sekali! kata-Nya, "berikanlah kemuliaan bagiku dengan menjulang setinggi yang engkau dapat."
Saya kembali dari hutan itu dan membawa kembali kisah ini. Saya berharap kisah ini dapat meyakinkan anda bahwa Tuhan tidak pernah menyerah dengan anda. Dia tak pernah menyerah dengan anda. Email kiriman: pttwr@indosat.net.id

******

God Will Never Give Up on You

One day I decided to quit...I quit my job, my relationship, my spirituality.... I wanted to quit my life. I went to the woods to have one last talk with God. "God", I said. "Can you give me one good reason not to quit?" His answer surprised me...

"Look around", He said. "Do you see the fern and the bamboo?"
"Yes", I replied.

"When I planted the fern and the bamboo seeds, I took very good care of them. I gave them light. I gave them water. The fern quickly grew from the earth. Its brilliant green covered the floor. Yet nothing came from the bamboo seed. But I did not quit on the bamboo. In the second year the Fern grew more vibrant and plentiful. And again, nothing came from the bamboo seed. But I did not quit on the bamboo." He said. "In year three there was still nothing from the bamboo seed. But I would not quit. In year four, again, there was nothing from the bamboo seed. I would not quit." He said. "Then in the fifth year a tiny sprout emerged from the earth. Compared to the fern it was seemingly small and insignificant...But just 6 months later the bamboo rose to over 100 feet tall. It had spent the five years growing roots. Those roots made it strong and gave it what it needed to survive. I would not give any of my creations a challenge it could not handle." He said to me.

"Did you know, my child, that all this time you have been struggling, you have actually been growing roots?"

"I would not quit on the bamboo. I will never quit on you."
"Don't compare yourself to others." He said. "The bamboo had a different purpose than the fern. Yet they both make the forest beautiful."
"Your time will come", God said to me. "You will rise high"

"How high should I rise?" I asked.
"How high will the bamboo rise?" He asked in return.
"As high as it can?" I questioned
"Yes." He said, "Give me glory by rising as high as you can."
I left the forest and bring back this story. I hope these words can help you see that God will never give up on you. He will never give up on you.

Author Unknown
Kiriman Jeanne Kaligis via: pttwr@indosat.net.id


Ditulis/diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI