Search This Blog

Loading...

Wednesday, March 25, 2009

The Seven Promises for 2009 (2)

Tujuh Janji Bagi Tahun 2009
Selama dua hari dalam acara TV “This Is Your Day!” yang dipancarkan minggu ini (akhir Februari 2009), Dr. Todd Coontz mengungkapkan firman Allah yang berkuasa bagi Tubuh Kristus, dan saya ingin membagikan tujuh hal pokok tentang apa yang Bapa ingin lakukan bagi anda selama sisa tahun 2009.

“Terlepas dari semua hal yang sedang terjadi di dalam sistem perekonomian dunia,” Todd memulai penjelasannya, “masa depan anda tidak bergantung pada keadaan dan standard dunia. Kita memang masih ada di dalam dunia, namun kita bukan berasal dari dunia ini. Sekaranglah waktunya bagi anda untuk bangkit dan menerima warisan ilahi anda! Anda dapat bersandar pada standard Kerajaan Allah, dan dan hari-hari terbaik bagi orang-orang percaya ada di depan mata kita!”

Secara ringkas, biarlah saya mendaftarkan tujuh janji profetik yang disampaikan Dr Todd Coontz.

Janji Profetik No. 1 bagi Tahun 2009:
Tahun 2009 adalah Tahun Bertambahnya Kesempatan
Ada perbedaan besar antara berita kemakmuran dunia dan berita kemakmuran Injil.

Berita yang berasal dari dunia adalah keserakahan – “Dapatkan semua yang anda dapat peroleh!”

Namun berita Injil adalah mengetahui kehendak Allah dan menggunakan berkat-Nya yang berlimpah untuk membawa Injil Yesus Kristus ke seluruh dunia.

Ada 2250 ayat di dalam Alkitab yang berkaitan dengan uang, dan Alkitab memusatkan perhatian pada bagaimana menjadi bendahara yang baik atas keuangan anda. Bagaimana anda menangani keuangan anda menentukan bagaimana anda mengurus hidup anda.

“Dimana hartamu berada,” kata Matius 6:21, “di situ hatimu juga berada.”

Perbedaan antara orang tak percaya dan orang percaya adalah perbedaan antara keserakahan dan kemurahan hati dalam memberi.

Dan perbedaan itu di tahun 2009 akan semakin nyata pada saat Bapa mencurahkan kesempatan yang ajaib bagi anak-anak-Nya.

Satu hal yang perlu diingat: Bapa tidak selalu mencurahkan penuaian keuangan terlebih dahulu. Banyak kali Ia melimpahkan kita dengan gagasan-gagasan dan terobosan-terobosan yang akan berubah menjadi penuaian keuangan.

Teman kami Oral Roberts menyebut hal-hal ini sebagai “konsep, pendalaman, dan gagasan” Dan seluruh hidup anda dapat berubah dalam satu malam ketika Bapa mencurahkan hikmat-Nya kepada anda.

Mereka yang menangkap pencurahan kesempatan yang berlimpah-limpah ini akan sungguh-sungguh diubahkan secara revolusioner selama beberapa bulan mendatang, dan saya ingin anda menjadi salah seorang di antaranya!

Janji Profetik No. 2 bagi Tahun 2009:
Pelipat-gandaan Hikmat dan Pengertian
Kita diberitahu oleh Alkitab, “Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.” (Amsal 4:7)

Hikmat Bapa itu berbeda dari hikmat dunia. Anda mungkin mendapatkan semua gelar dan pengetahuan dari universitas-universitas terkemuka dan anda tetap tidak mengerti apa yang Bapa hendak lakukan di dalam dan melalui anda.

Amsal 23:23 memberitahu kita tentang sesuatu yang sungguh-sungguh penting: “Belilah kebenaran dan jangan menjualnya; demikian juga dengan hikmat, didikan dan pengertian.”

Bagaimana anda membeli hikmat dan pengertian? Anda dapatkan kedua hal itu melalui pengetahuan yang ingin Bapa curahkan ke dalam hidup anda.

Sesungguhnya, seperti yang Todd katakan, “Perbedaan antara hari ini dan kemarin dalam kehidupan anda adalah informasi yang anda miliki. Dan informasi itu datang pada kita dari Bapa melalui suatu tindakan iman. Setiap janji profetik bagi tahun 2009 ini memerlukan tindakan iman. Bapa tidak tergerak oleh kebutuhanmu, tetapi Ia tergerak oleh imanmu. Jadi, ketika anda berindak dalam iman, tindakan itu akan menggerakkan tangan Tuhan. Hal ini juga berlaku ketika kita ingin menerima hikmat, pengetahuan, dan informasi dari Bapa, dan bertindaklah berdasarkan hal-hal itu agar anda melihat pelipat-gandaan yang luar biasa dalam hidupmu!”


Janji Profetik No. 3 bagi Tahun 2009:
Lebih Banyak Mimpi, Penglihatan, dan Mukjizat

Alkitab berkata, “Tetapi itulah yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi Yoël: Akan terjadi pada hari-hari terakhir -- demikianlah firman Allah -- bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.”

Pada hari-hari terakhir, Bapa akan mencurahkan Roh-Nya ke atas semua manusia dan hal itu akan membawa pada bertambah-tambahnya mimpi, penglihatan dan mukjizat.

Kita sedang melihat hal ini terjadi di seluruh dunia. Kita akan melihat Amanat Agung sebagai penglihatan yang lebih jelas: “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.”

Orang-orang banyak akan memberi tanggapan tidak seperti yang sudah-sudah ketika kita membagikan berita Injil yang mengubah hidup melalui KKR, siaran radio dan TV, dan kegiatan-kegiatan misi.

Dan Bapa masih memiliki lebih banyak hal lagi untuk kita lakukan pada saat kita bergabung bersama dalam tahun 2009!

Dan itulah sebabnya saya begitu bersemangat ketika Todd mengajarkan kunci ini. Kemudian ia berkata, “Ketika orang-orang menanam benih mereka pada tahun 2009, tahun ini akan menjadi tahun penuaian yang berlipat ganda! Apa yang anda tabur di tahun lalu, anda akan melihat hasil panennya di tahun ini. Bapa akan menjadwal ulang suatu musim baru bagi benihmu. Ia akan membawa kehidupan baru pada benih yang sebelumnya menganggur yang telah anda tanam sebelumnya!”


Janji Profetik No. 4 bagi Tahun 2009:
Intensitas yang Meningkat untuk Dipimpin Tuhan
Ini akan menjadi tahun ketika anda akan menerima lebih banyak tuntunan supranatural dari pada sebelumnya.

Todd mengatakan, “Alkitab menyebutkan Roh Kudus sebagai Parakletos, yaitu Pribadi yang ingin menggandeng tangan anda dan menuntun anda ke tempat yang anda perlu pergi. Dialah Pribadi yang mengingatkan anda akan segala sesuatu yang pernah Tuhan katakan melalui firman-Nya. Dialah Pribadi yang memberdayakan dan memberi anda kuasa. Dialah Pribadi yang memberi anda otoritas sebagai wakil Tuhan di bumi. Dan inilah saatnya Roh Kudus menjadi suara paling kuat, paling keras, dan paling jelas di dalam hidupmu.”

Alangkah indahnya janji yang kita miliki dalam Yesaya 45:3, “Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.”

Tuhan ingin memimpin anda pada harta kekayaan yang tersembunyi. Ia tahu dimana kesempatan-kesempatan itu berada. Ia tahu dimana gagasan-gagasan dan konsep-konsep itu berada.

Jika anda mau belajar mendengarkan Dia, khususnya ketika anda belajar menanggapi dengan imanmu, Ia akan menunjukkan kepadamu apa yang harus anda lakukan, jalan-jalan mana yang harus anda tempuh, dan pintu-pintu mana yang anda harus masuki.

Ia siap untuk meningkatkan kepemimpinan-Nya dalam diri anda pada tahun 2009!


Janji Profetik No. 5 bagi Tahun 2009:
Kemampuan Lebih Besar untuk Mengenali Maksud dan Motivasi Orang-orang

Orang-orang yang salah nampaknya tidak pernah mau menyingkir dari hidupmu dengan sukarela. Mereka akan berada di sekitar kehidupanmu selama anda mengizinkan mereka ada.

Menurut Todd, “Tahun ini akan menjadi tahun ketika Bapa ingin memberkati anda dan membawa orang-orang ke dalam hidupmu yang dapat mempromosikan dan melontarkan anda ke dalam suatu musim yang baru. Sama halnya, si jahat ingin menghancurkan anda dengan membawa orang-orang ke dalam kehidupanmu yang akan menjatuhkan anda dan mendorong anda untuk mengambil pilihan-pilihan yang keliru. Jika ada orang-orang yang salah dalam kehidupanmu, orang-orang yang tidak sah untuk berada di sekitar anda, mereka akan mencegah anda untuk memasuki musim berkat bagi anda.”

Oleh karena itu sangatlah penting untuk mendengarkan arahan Tuhan tentang orang-orang yang benar dan orang-orang yang salah dalam kehidupanmu, dan selama tahun 2009 akan ada kemampuan yang lebih besar untuk mengenali maksud dan motivasi orang-orang di sekitar anda.


Janji Profetik No. 6 bagi Tahun 2009:
Bapa Akan Berperang bagi Anda

Banyak orang yang telah melewati pergumulan yang berat di tahun 2008. Mungkin anda masih terlibat dalam pergumulan-pergumulan pada saat ini – mungkin dalam hubungan keluarga atau persahabatan, mungkin di bidang keuangan, hambatan-hambatan, kehilangan pekerjaan, atau sakit penyakit. Bapa sekarang siap membalikkan hal-hal itu bagi anda jika anda mengikuti-Nya dengan iman pada tahun ini.

“Ini akan menjadi tahun ketika Bapa akan membungkam musuh-musuhmu,” kata Todd dalam acara This Is Your Day! Ia kemudian berkata, “Anda akan dibenarkan dari segala tuduhan yang dialamatkan kepadamu. Ia akan memberi anda rancangan dan strategi. Ia akan berperang bagi anda dan menyerakkan musuh-musuhmu. Ia akan memperbarui hubungan-hubungan yang rusak. Tahun ini akan menjadi tahun ketika Bapa akan berperang bagi anda!”

Saya siap menerima hal itu, bagaimana dengan anda?


Janji Profetik No. 7 bagi Tahun 2009:
Tahun Promosi bagi Peningkatan Perkenanan bagi Orang-orang yang Berpengaruh

Dr. Coontz sangat empati ketika ia masuk ke janji ketujuh:
“Promosi sedang siap terjadi melalui Tubuh Kristus. Dan tahun ini akan menjadi tahun ketika orang-orang berpengaruh akan memasuki hidupmu. Bersiaplah, karena promosi sedang mengetuk pintumu. Anda akan dipromosikan. Sementara orang-orang lain kehilangan kesempatan, anda akan mendapat peluang lebih besar karena anda adalah anak Bapa yang mau bertindak dalam iman. Anda sudah terikat janji dengan Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuhan! Bapa akan mengesahkan anda untuk mendapatkan promosi ilahi.” (Benny Hinn, diterjemahkan oleh Hadi Kristadi untuk Pentas Kesaksian pada 25 Maret 2009 di http://pentas-kesaksian.blogspot.com)


Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI