Search This Blog

Monday, November 17, 2008

The Dreams of Hotma Sitompul SH (1)

Mimpi-Mimpi Hotma Sitompul SH (1)

Hotma Sitompul SH, pengacara sukses dan ayahanda Bams "Samson" Grup Band, memberi kesaksian sebagai berikut seperti yang termuat di Tabloid "Keluarga" edisi no. 38/ Oktober 2008:

"Banyak kasus yang sudah mengalami jalan buntu datang pada saya, dan puji Tuhan, melalui hikmat-Nya, saya bisa membuka jalan bagi klien saya. Perkara mereka dimenangkan dan selalu Tuhan berikan jalan keluar," katanya mantap.

Sejak kecil memang Hotma sudah belajar mengandalkan Tuhan. "Di usia 12 tahun saya sudah belajar membangun mezbah doa dengan Tuhan. Orangtua sayalah yang mengajarkannya."

Hotma merasa bersyukur memiliki kedua orangtua yang selalu mengajarkan takut akan Tuhan. "Takut akan Tuhan di sini bukan seperti kita takut pada setan. Tetapi menyadari bahwa Tuhan itu harus dihormati dan dimuliakan lewat kehidupan kita." ujarnya lebih lanjut. "Saya berdoa bukan hanyaketika mendapat berkat, tidak mendapat berkatpun saya tetap berdoa. Karena saya sudah menganggap Tuhan itu sebagai kawan dan orangtua, sehingga saya bisa berkomunikasi kapan saja. Pokoknya, saat terindah bagi saya adalah ketika saya dapat merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup ini." Tak heran, sepadat apapun pekerjaan yang harus dijalaninya, Hotma tetap memiliki waktu untuk mendengarkan suara Tuhan, yaitu malam hari menjelang tidur.

"Jujur saya katakan, tanpa Tuhan, saya ini tak berarti apa-apa. Dialah penuntun hidup saya. setiap malam, sebelum tidur, saya mendengarkan suara-Nya. Dan biasanya Tuhan pasti akan berbicara banyak hal, termasuk tentang pekerjaan saya sebagai pengacara," paparnya.

Berbeda dengan pengacara lainnya, Hotma sering menyelesaikan masalah klien-nya dengan cara Alkitabiah, malah kadang-kadang iapun mendoakan mereka. "Saya menggunakan Alkitab untuk menyelesaikan masalah-masalah klien saya sejak pertama kali menjadi pengacara. Karena sebelum menjadi pengacarapun saya paling suka menggunakan ayat-ayat Alkitab sebagai pedoman hidup. Itu karena Tuhan yang memampukan saya," ungkapnya.

Pernah suatu hari ada seorang jaksa mencoba memeras klien Hotma dan hal itu ketangkap basah. Ia sempat panas hati, tetapi sebelum bertemu dengan jaksa itu ia bedoa dan membaca Mazmur 37, "Jangan marah karena orang berbuat jahat, jangan iri hati karena orang yang bebuat curang... Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik..."

Setelah itu ia menyerahkan urusan dengan jaksa itu kepada Tuhan, sehingga Tuhanlah yang akhirnya membela perkara tersebut, baik bagi Hotma maupun bagi kliennya.

"Ada kasus perceraian yang saya tangani, tetapi toh akhirnya klien saya tidak jadi bercerai setelah saya kutip perkataan Alkitab tentang perceraian," katanya senang ketika ia dapat menolong orang.

Hotma Sitompul SH memang punya kerinduan untuk membantu banyak orang. Oleh karena itu ia membangun LBH (Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron) yang diperuntukkan untuk membela perkara-perkara hukum yang menimpa orang-orang yang kurang mampu secara keuangan. Meskipun bersifat sosial, gedung LBH ini dibangun Hotma dengan mewah bangunan kantor pengacara yang lain. "Saya memiliki impian bahwa melalui lembaga ini, banyak orang yang menderita atau yang terinjak-injak hak asasinya dapat dipelakukan sama di mata hukum. Saya masih merindukan untuk membangun lebih banyak LBH bagi banyak orang." (Bersambung)

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

****
Sorry, kiriman buku "Mukjizat Kehidupan" untuk Ibu Sherly di Malang baru saya dapat lakukan hari ini, bukan Sabtu yang lalu. Terima kasih atas transfer uang yang sudah diterima. Gbu

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI