Search This Blog

Loading...

Friday, October 10, 2008

A Marriage After God's Own Heart

Pada suatu hari Minggu pagi belum lama ini, saya baru saja selesai berkhotbah mengenai pentingnya menempatkan Tuhan Yesus Kristus di pusat hubungan pernikahan. Setelah kebaktian, saya tetap berdiri di depan auditorium, dan sepuluh atau dua belas pasangan datang untuk berbicara kepada saya. Dua dari pasangan-pasangan tersebut tetap ada dalam ingatan saya.

Keempat orang itu telah mengenal Tuhan Yesus secara pribadi. Mereka dengan setia hadir di gereja. Usia pernikahan kedua pasangan tersebut kurang lebih sama. Tetapi hanya sampai di situ saja kesamaan mereka. Perbedaan di antara kedua pernikahan mereka jelas dan terungkap.

Pasangan pertama memberi tahu saya bahwa Bapa telah memberkati mereka dengan banyak kasih karunia. Mereka memiliki pekerjaan yang mantap, sebuah rumah, anak-anak, kesehatan yang baik, dan kasih yang nyata bagi Kristus. Tetapi mereka mengaku dengan sedih bahwa mereka tidak sungguh-sungguh bahagia dalam pernikahan mereka. Mereka masih saling mengasihi, tetapi tidak ada gairah atau kesenangan. Api cinta yang menyala di tahun-tahun pernikahan mereka telah lama hilang. Walaupun mereka tidak ingin bercerai, mereka lelah menjalani hubungan yang membosankan. Kehidupan mereka bersama berjalan baik-baik saja, tetapi pernikahan mereka tidak memiliki arti atau tujuan khusus.

Pasangan kedua menghampiri saya, dan sebelum mereka membuka mulut mereka, saya tahu bahwa ada sesuatu yang berbeda dengan mereka. Mereka berpegangan tangan dan tersenyum satu sama lain. Mata mereka berbinar-binar. Mereka menunjukkan gairah yang sulit untuk dijelaskan. Mereka memberi tahu saya bahwa sampai dengan satu tahun sebelumnya, pernikahan mereka adalah pernikahan yang membosankan. Paling banter, hubungan mereka dapat digolongkan "sedang-sedang" atau "biasa-biasa" saja. Kemudian mereka menghadapi kejadian-kejadian yang menyakitkan dan mereka mencari Tuhan untuk meminta pertolongan. Mereka bersandar kepada-Nya, mencari kehendak-Nya, dan yang paling penting, sebagai pasangan suami isteri mereka kembali bersekutu dengan Tuhan. Tuhan Yesus mendapatkan mereka kembali melalui krisis-krisis yang mereka hadapi, dan mereka memutuskan untuk terus menyertakan Tuhan Yesus dalam hubungan pernikahan mereka.

Mereka memberi tahu saya bahwa Tuhan Yesus telah memperbarui pernikahan mereka yang biasa-biasa saja menjadi pernikahan yang luar biasa. Hubungan mereka yang sebelumnya tidak maju-maju dan membosankan telah berubah menjadi petualangan yang mengasyikkan dan tak terduga. Mereka berdua sedang bertumbuh secara rohani, melayani Tuhan sebagai satu tim, dan membuat suatu perubahan di dunia.

Bayangkan anda membawa Tuhan Yesus masuk ke dalam rumah anda untuk tinggal bersama anda. Ia akan menjadi lebih dari sekedar seorang tamu. Ia akan menjadi orang ketiga dalam hubungan anda. Ketika Tuhan Yesus ada dalam pernikahan anda, maka tidaklah terlalu banyak orang. Tiga itu jumlah yang tepat. Dan ketika anda menyertakan Tuhan Yesus, anda juga menyertakan Bapa dan Roh Kudus. Ini satu paket! Dapatkah anda membayangkan memiliki segala kuasa, tuntunan, dan kasih dari Bapa dalam pernikahan anda? Anda bisa mendapatkannya! Bapa ingin anda memiliki pernikahan yang seperti itu. Ia sedang menanti anda mengundangnya ke dalam rumah tangga anda.

Kehadiran Bapa melalui Putra-Nya, Yesus Kristus, itulah yang dibutuhkan setiap pernikahan. Jika anda menyertakan Bapa, Dia akan memberikan kepada anda hubungan yang selalu anda rindukan. Pernikahan anda dapat menjadi suatu pernikahan yang berkenan di hati Bapa. Ia akan menggantikan pernikahan yang baik dengan pernikahan yang luar biasa. Ia akan mengambil pernikahan yang penuh pergumulan dan mengembalikan ke jalurnya. Ia akan mengambil pernikahan yang mati dan menghidupkannya kembali. (Ingin tahu lebih banyak? Bacalah buku "Pernikahan Yang Berkenan Di Hati Allah" oleh David Clarke, terbitan Nafiri Gabriel 2001)

****

BARU TERBIT : BUKU "KUASA DAN BERKAT IKAT JANJI"
Penulis : Leonardo A. Sjiamsuri
Editor : Hadi Kristadi
Terbitan : Nafiri Gabriel
Harga Sama Dengan Toko Buku: Rp. 35.000.- Silakan pesan melalui 08129716102, harga belum termasuk ongkos kirim, sebutkan nama, alamat lengkap & kode pos. Pembayaran via BCA atas nama HADI no. 4980036931

Ikat janji atau covenant membuat perbedaan yang sangat besar dalam kehidupan anda dan keturunan anda. Ikat janji anda dengan Tuhan memberikan kepastian kehidupan, memberikan kasih setia dan kebenaran Tuhan, pertolongan dan perlindungan Tuhan. Ikat janji anda dengan pemimpin yang memiliki ikat janji dengan Tuhan menyediakan penudungan rohani dan mengalirkan berkat-berkat yang Tuhan berikan melalui pemimpin anda.

Jangan menyesal seperti Ham, anak Nuh, yang tidak menghormati ikat janji Tuhan, sehingga keturunannya menjadi orang-orang terkutuk, orang-orang yang jahat, orang-orang yang menyusahkan banyak orang. Jangan hidup biasa-biasa saja, tanpa arti dan tanpa kepuasan, di luar ikat janji!

Buku ini menyajikan banyak pelajaran yang mengubah kehidupan anda!

***

Buku Terbitan Nafiri Gabriel yang dapat dipesan melalui Hadi Kristadi (08129716102) :
1. Buku "Paul J. Meyer dan Seni Memberi"
Penulis: John E. Haggai
Isi: 304 halaman
Harga Sama Dengan Toko Buku: Rp. 65.000,- belum termasuk ongkos kirim.

Kebanyakan orang berpikir bahwa memberi adalah sebuah kemewahan yang tidak mampu mereka lakukan. Mereka mengatakan bahwa mereka akan memberi jika mereka sudah kaya. Mereka mengatakan bahwa memberi itu menyakitkan karena menuntut pengorbanan. Mereka mengatakan orang yang memberi dengan serius adalah orang kudus atau penolong. Ternyata mereka keliru. Paul J. Meyer memberi karena ada sukacita dalam mereka memberi. Dapatkan rahasia bagaimana hidup anda akan sangat berarti dengan memberi. Dan memberi itu ada seninya, baca buku ini!

****

2. Buku Seri Tokoh Terbesar "YUSUF"
Penulis : Charles Swindoll
Isi: 308 halaman
Harga Sama Dengan Toko Buku : Rp. 48.000,- belum termasuk ongkos kirim.

Penulis memperlihatkan seorang pria yang menghadapi berbagai masalah yang sama jenisnya dengan yang kita hadapi sekarang di mana iman yang kuat dalam Tuhan akhirnya memenangkan keberhasilan dan kehormatan besar. Tidak ada pencobaan yang lebih besar yang dihadapi seseorang saat ini daripada pencobaan dari isteri Potifar kepada Yusuf. Tidak ada iman yang lebih tertantang daripada iman Yusuf. Namun, Yusuf tetap teguh dan memberikan teladan tentang apa yang mungkin terjadi jika orang mempertahankan hubungan dengan Tuhan.

Bacalah buku yang sangat memikat tentang seseorang yang menghadapi tipu daya, tekanan, pencobaan, dan pergumulan emosi yang hebat. Dan kisah ini sangat menyentuh kita karena kita bisa melihat diri kita sendiri yang menghadapi kesulitan-kesulitan yang sama jenisnya seperti pria ini, dan kita menang!

3. Buku Seri Tokoh Terbesar "ESTER"
Penulis : Charles Swindoll
Isi : 300 halaman
Harga Sama Dengan Toko Buku: Rp. 42.000,- belum termasuk ongkos kirim

Compang camping menjadi kaya. Sederhana menjadi indah. Lemah menjadi kuat. Kisah Ester adalah kisah seperti itu. Tetapi lebih dari sekedar mengubahkan, kisah ini adalah sebuah pelajaran yang menimbulkan rasa ingin tahu tentang tangan Tuhan yang tidak kelihatan. Kisah ini merupakan isah tentang sifat yang saleh, keberanian, harga diri, hikmat, dan kekuatan.

****

4. Buku Seri Tokoh Terbesar "PAULUS"
Penulis : Charles Swindoll
Isi: 478 halaman
Harga Sama Dengan Toko Buku : Rp. 75.000,- belum termasuk ongkos kirim

Paulus adalah teroris fanatik yang bertobat, pengarang yang penuh ilham, pengajar yang luar biasa, dan pembimbing yang sabar. Kehidupannya mengagumkan! Pelayanannya mengesankan! Sementara dirinya dianggap sebagai orang kudus oleh sebagian orang, ia sendiri mengakui dirinya sebagai orang yang paling berdosa. Bacalah buku ini agar anda dapat tegar, dengan keteguhan pikiran dan roh serta keberanian menghadapi persoalan apapun. Ia telah menjungkir-balikkan dunia pada zamannya!

Catatan: Apabila anda memesan buku-buku di atas, anda telah turut mendukung keberlangsungan blogspot ini. Terima kasih.

Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI