Search This Blog

Friday, January 11, 2008

Angels On Assignment (1)

KUNJUNGAN MALAIKAT (1)

Catatan:
Hari Minggu yang lalu saya dipinjami sebuah buku berjudul "Kunjungan Utusan Sorgawi" yang ditulis oleh Charles dan Frances Hunter mengenai pengalaman luar biasa seorang Pendeta Roland Buck dari Boise, Idaho, USA, yang telah dikunjungi malaikat sebanyak lebih dari 16 kali. Buku itu diterbitkan pada tahun 1979, namun isinya saya perlu bagikan karena Bapa Sorgawi menggerakkan saya membagikan kesaksian yang luar biasa ini.

Kesaksian Roland Buck:
Pada malam tanggal 18 Juni 1978, saya tidur pada jam yang biasa tanpa mempunyai firasat bahwa akan terjadi sesuatu yang akan mengubah seluruh hidup saya. Kira-kira jam tiga pagi saya tiba-tiba dibangunkan, ketika seseorang memegang lengan saya dan mendudukkan saya di tempat tidur. Kamar kami gelap karena gorden tertutup, tetapi karena ada cukup penerangan dari luar dengan samar-samar saya dapat melihat bentuk seseorang yang tinggi besar.

Tentu saja saya takut, karena dia begitu kuat, sehingga saya tidak bisa melepaskan diri dari pegangannya. Namun demikian, ketakutan itu tidak lama karena dengan cepat saya menyadari adanya kehadiran makhluk sorgawi. Segera saya menyadari bahwa makhluk sorgawi ini adalah seorang malaikat Allah. Dia menguatkan hal ini, melepaskan bahu saya dan mengatakan bahwa saya tidak usah takut. Kemudian dia mengatakan bahwa Allah mengutusnya karena doa-doa umat Allah sudah didengar, dan dia harus menyampaikan pesan bahwa doa mereka tidak saja didengar tetapi juga dijawab. Haleluya!

Saya tidak bermimpi, itu bukan suatu penglihatan, itu sesuatu yang sungguh-sungguh nyata! Ketika kami melanjutkan percakapan kami, dia berbicara sedemikian kerasnya, sehingga saya merasa isteri saya yang tidur di samping saya akan terbangun. Padahal tidak, meskipun saya berharap isteri saya akan terbangun.

Anjing kami, Queenie, kadang-kadang bila kesepian, akan masuk kamar kami dan tidur di samping tempat tidur. Pada malam itu dia berada di situ dan menaruh perhatian terhadap semua perkataan malaikat itu. Anjing itu berada tepat di samping saya dan saya dapat merasakan kepalanya menyentuh kaki saya ketika bergerak kesana ke mari mengikuti percakapan malaikat ini dan saya. Suatu kunjungan yang luar biasa!

Kedengarannya sangat aneh, dan saya dapat membayangkan bahwa beberapa orang akan meragukan kehenaran perkataan saya. Itu tidak penting; yang penting ialah berita Allah, dan Dia ingin saya menyampaikannya kepada dunia!

Percakapan yang unik ini berlangsung selama dua jam. Malaikat itu menyampaikan kebenaran-kebenaran indah dari Alkitab kepada saya. Dia membicarakan rencana Allah yang terbentang bagi seluruh dunia dan menyadarkan saya tentang perhatian Allah terhadap umat manusia. Kasih-Nya kepada manusia itu demikian besarnya sehingga Dia lebih banyak memperhatikan mereka daripada cara yang digunakannya! DIA MENGASIHI MANUSIA!

Malaikat itu memberi bermacam-macam segi dari satu tema pokok yang ditekankan oleh Tuhan kepada saya. Pada mulanya saya tidak mengetahui bagaimana menyampaikan berita ini, hingga pada suatu malam, tiga minggu kemudian, malaikat itu kembali serta menyampaikan lebih banyak kebenaran yang indah dari Allah mengenai hal-hal yang sama. Saya ingin melihat bagaimana rupanya, tetapi sekali lagi saya hanya dapat melihat garis bentuk makhluk surgawi ini dalam kegelapan kamar tidur kami.
Keesokan harinya setelah kunjungan kedua ini, isteri saya bertanya apakah kami mendapat kunjungan lagi pada malam itu, karena meskipun dia tidak mendengar apa-apa, dia merasakan kehangatan kehadiran Allah yang memenuhi kamar itu.

Hal ini sangat mengagumkan, bahwa Allah mengirim utusan-utusan khusus ini dengan berita dari sorga, sehingga saya merasa tanggung jawab yang besar sekali untuk menyampaikannya. Kita sedang hidup dalam zaman yang indah, di mana terjadi kebangunan rohani di seluruh dunia. Bersama-sama dengan gerakan Roh Kudus yang besar, terdapat juga serangan-serangan Iblis yang dilancarkan kembali terhadap pekerjaan Allah.

Pada zaman kita ini sebuah babak baru yang indah sedang dibentangkan. Allah menyatakan perhatian-Nya terhadap keluarga-keluarga di dunia. Dia memberitahukan kepada mereka bahwa rencana keselamatan-Nya, suatu prinsip yang telah mulai dilaksanakan-Nya selama bertahun-tahun, bukan sekedar rencana untuk seseorang saja. Dia menyediakan tempat bagi seluruh keluarga, tetapi masing-masing anggota harus dilahirkan kembali.

Saya berpikir, "Itu suatu teologi yang aneh! Kedengarannya tidak benar." Namun saya menemukan bahwa Allah sendirilah yang memulainya. Prinsip ini terdapat dalam rencana-Nya yang indah itu, yang diberikan kepada Musa bagi pembangunan kemah sembahyang.

Malaikat itu memperingatkan saya akan kenyataan bahwa Allah menginginkan nama setiap kepala keluarga serta seluruh anggota keluarganya tercantum dalam pintu gerbang kemah sembahyang itu. Alas perak, yang menopang tirai kemah suci dibuat dari uang syikal penebusan mereka. Persembahan setengah syikal perak ini diminta dari setiap orang sebagai uang tebusan jiwanya di hadapan Tuhan. Rencana penebusan bagi seluruh keluarga itu demikian pentingnya bagi Allah, sehingga Dia meminta setiap keluarga memberikan persembahan setengah syikal perak setiap tahunnya sebagai peringatan, supaya mereka tidak akan melupakannya. Hal ini dibicarakan dalam Keluaran 30:12-16 dan Keluaran 38:25-28. (Bersambung)


Diposting oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI