Search This Blog

Monday, November 12, 2007

Tuhan Di Sepanjang Hidupku

Bertahun-tahun yang lalu, anak laki laki saya menderita sakit sangat parah, sistem kekebalan tubuhnya sangat rendah sehingga ia harus selalu berada dalam ruang isolasi. Pada waktu itu saya sudah melayani di sebuah gereja. Karena anak saya itu tidak bisa pergi ke gereja, maka saya juga tidak bisa pergi ke gereja.

Waktu itu saya tinggal di sebuah kota kecil yang sangat dingin di Kanada, penduduk kota itu hanya 5000 orang dan saya tinggal di sebuah rumah yang kecil juga. Saya hanya pergi dari rumah ke Rumah Sakit saja, tidak bisa pergi menyanyi untuk Tuhan, tidak bisa melayani lagi, tidak bisa kemana pun. Saya hanya bisa tinggal di rumah dan keadaan sangat buruk dalam hidup saya waktu itu. Tapi seseorang menelpon saya ke rumah, ia berkata bahwa ia mendapat sebuah pesan dari Tuhan untuk disampaikan pada saya. Ini yang dikatakannya, "Saya melihat engkau sedang memimpin suatu bala tentara penyembah dan pelayananmu tidak hanya di kota ini, tidak hanya di Kanada, tidak hanya di Amerika, tapi Tuhan mempunyai sebuah pelayanan yang sangat besar untukmu."

Pada saat itu saya hanya bisa tinggal di rumah, tidak bisa kemana-mana, sepertinya dunia saya berakhir. Tapi tiba-tiba ada seseorang menelpon dan bernubuat untuk saya, itu adalah nubuatan yang membangun, mengangkat roh saya, mengingatkan saya bahwa Tuhan punya tujuan besar untuk saya.

Ini bukan pertama kali diberitakan pada saya. Bertahun-tahun yang lalu Tuhan telah memberitahukan hal besar ini pada saya. Tapi pada saat yang sangat sukar dalam hidup saya, Tuhan berbicara lewat seseorang yang lain untuk mendorong dan menyemangati saya.

Tidak berapa lama yang lalu, ada seorang penginjil datang ke gereja kami di Kanada. Keesokan harinya, saya harus pergi ke luar kota untuk melakukan rekaman lagu. Pada waktu saya tiba di airport, penginjil itu pun ternyata tiba juga di airport dan ia berjalan persis di sebelah mobil saya, kami pun mengantri di barisan yang sama. Ia mengetahui bahwa malam sebelumnya saya menyanyi di kebaktian yang ia layani dan ia pun mulai mengatakan kata-kata yang mendorong saya.

Kami naik pesawat yang sama dan ternyata duduk bersebelahan. Ia berkata bahwa Tuhan menempatkan kami bersama karena Tuhan mau agar ia menyampaikan sesuatu kepada saya. Kemudian ia berkata bahwa mukjizat-mukjizat akan mulai terjadi pada saat saya menyanyi dan dalam waktu satu minggu hal ini akan dikonfirmasikan. Sepanjang perjalanan ia terus mendorong pelayanan saya dan mendorong saya untuk membuat CD lagu-lagu tentang mukjizat dan kesembuhan.

Kamipun berpisah dan saya melakukan rekaman lagu seperti yang sudah direncanakan di kota itu. Tapi tidak seorang pun yang berbicara tentang mukjizat pada saya selama saya ada di kota itu. Lalu sayapun pulang kembali ke kota saya pada akhir minggu. Akhir minggu itu adalah hari ke-7 seperti yang dijanjikan oleh si penginjil bahwa akan ada konfirmasi yang diberikan pada saya mengenai nubuatan yang diberikannya.

Lalu saya pergi ke satu kota lain dan menyanyi di gereja di kota itu. Di sana ada seorang pelayan musik yang mengatakan bahwa ada seseorang yang ingin bertemu saya untuk menceritakan sesuatu pada saya. Seorang wanita kemudian dipertemukan dengan saya. Dia menceritakan bahwa terakhir kali saya berada di kota itu dan bernyanyi, wanita ini juga hadir dan waktu itu tubuhnya penuh dengan rasa sakit dan pada waktu saya menyanyi dia merasa ada rasa hangat yang mengaliri tubuhnya dan rasa sakit itu pun meninggalkan dia. Jadi wanita ini meneguhkan apa yang dikatakan penginjil tadi. Itu adalah nubuatan, ia menasehati saya untuk melakukan hal yang baik. Ia memberitahu saya untuk membuat lagu tentang mukjizat dan merekamnya.

Anak laki-laki saya yang tadi saya ceritakan, akhirnya meninggal pada usianya yang ke-3. Masa itu adalah masa yang paling sukar yang tidak bisa saya gambarkan. Saya bahkan merasa sangat sulit untuk bernafas waktu itu, karena rasanya sangat sakit. Saya berdoa agar Tuhan menolong saya, karena seperti mau mati rasanya. Pada hari penguburan, ada seorang wanita datang dan menemui gembala kami. Ia kebingungan karena ia merasa mendapatkan pesan dari Tuhan tapi tidak lumrah orang bernubuat pada saat pemakaman. Lalu gembala kami mengajaknya masuk ke ruang tunggu keluarga dimana kami sedang menunggu acara pemakaman dimulai.

Dan wanita ini pun mulai menyampaikan apa yang Tuhan taruh di dalam hatinya. Kata-kata ini seperti menyembuhkan hati kami. Ia berkata bahwa Tuhan akan menyertai kami semua di waktu waktu sulit yang akan datang dan bahwa akan banyak jiwa datang pada Tuhan Yesus melalui kematian anak kami. Dan ia menyemangati kami dengan banyak kata-kata.

Beberapa tahun sebelum saya menikah, saya merasa bahwa Tuhan mendorong saya untuk membuat album rekaman dan saya pun melakukannya. Namun album rekaman itu tidak dapat terjual dalam jumlah banyak pada waktu itu. Dan bertahun-tahun kemudian, pada waktu anak laki laki saya sakit, sekali waktu saya harus pergi ke sebuah kota yang berjarak 20 jam berkendaraan dari tempat tinggal saya dan saya harus meninggalkan anak perempuan saya bersama neneknya. Tapi selama saya tidak bersama anak perempuan saya itu, ternyata neneknya memutarkan kaset rekaman saya itu sehingga anak perempuan saya bisa tertidur setiap malam dengan mendengarkan suara saya dari kaset dan ia yang masih kecil dapat tetap merasa bersama saya. Pada waktu saya merekam kaset itu saya tidak tahu bahwa kejadian ini akan terjadi, tapi saya sudah lakukan apa yang saya bisa. Saya pikir bahwa saya akan menjual kaset saya ke seluruh dunia, tapi ternyata itu yang terjadi dan saya tidak akan menukarnya dengan apapun di dunia ini, bahwa saya bisa tetap bersama anak perempuan saya melalui suara saya di kaset itu ketika kami harus terpisah karena penyakit. Tuhan Yesus memberkati
(Kesaksian Ev. Evangeline Inman)

Ditulis oleh Hadi Kristadi untuk PENTAS KESAKSIAN
http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI