Search This Blog

Friday, July 6, 2007

Lost in the Jungle of Kalimantan

Kesaksian yang saya sampaikan ini benar-benar telah melatih roh saya untuk berperang. Pada suatu hari saya diminta oleh seorang pengusaha di Kalimantan Timur untuk menyelesaikan masalah perusahaannya dengan masyarakat suku Punan yang tinggal di tengah hutan rimba Kalimantan. Saya diminta bantuan untuk mendatangi suku itu agar alat-alat berat yang dijarah dapat dikembalikan dan agar orang-orang yang berusaha menghalangi kegiatan operasional perusahaan dapat didamaikan dengan pihak perusahaan, sehingga kegiatan perusahaan dapat berjalan kembali.

Setelah saya berdoa, saya berangkat dengan pesawat dari Samarinda dan tiba di daerah perbatasan Kalimantan Timur. Saya langsung menuju ke lokasi dengan mencarter mobil milik warga setempat. Sesampai di pertengahan jalan mendadak anak sungai di depan kami diterpa banjir besar, sehingga kendaraan yang saya tumpangi tidak dapat menyeberanginya. Sang sopir tidak berani jalan terus melewati anak sungai itu dan malah memaksa pulang kembali ke tempat kami berangkat. Saya ditinggalkan sendiri di pinggir sungai yang kebanjiran tadi, dikelilingi hutan rimba, jauh dari perkampungan.

Kemudian saya berjalan menyeberangi sungai tadi dan berhasil sampai ke seberang. Saya baru sadar bahwa hari mulai sore, di sekeliling saya hutan belantara dipenuhi bunyi-bunyian bermacam-macam serangga dan binatang hutan. Saya berdoa, "Tuhan Yesus, tolong saya yang berada di hutan sendirian dan hari akan menjadi malam! Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin!"

Kira-kira lima menit setelah saya berdoa, saya mendengar ada suara perahu mesin ketinting yang mengarungi anak sungai itu. Saya berbalik ke arah sungai lagi dan mengejar perahu yang dikendarai oleh dua orang anak kecil dari suku Punan. Mereka datang ke situ tanpa tujuan apa-apa dan saya membayar mereka untuk mengantar saya ke desa suku Punan yang akan saya datangi.

Ternyata desa yang akan saya datangi masih jauh sekali dan saya tiba di desa itu jam 9 malam. Saya bisa membayangkan, kalau saya berjalan kaki pasti memakan waktu lama dan sangat berbahaya berjalan kaki seorang diri di tengah kegelapan hutan rimba Kalimantan. Tetapi karena pertolongan Tuhan, Ia mengirimkan dua orang anak kecil untuk mengantar saya selamat sampai tujuan.

Keesokan harinya saya mengumpulkan orang-orang suku Punan dan mengajak mereka mengadakan kebaktian hari Minggu. Seusai kebaktian kami mengadakan acara Perjamuan Kasih atau makan bersama yang dibiayai oleh perusahaan. Selesai perjamuan kasih saya mulai berdiskusi mengenai masalah-masalah yang ada kepada Kepala Adat suku Punan. Dari pembicaraan kami akhirnya masalah antara perusahaan dan suku Punan dapat diselesaikan dengan memberi bantuan untuk kegiatan Natal, pembangunan gereja, pemasangan alat komunikasi, pembangunan balai adat dan Alkitab.

Pihak perusahaan juga tidak keberatan untuk membantu masyarakat suku Punan. Sampai kini kegiatan operasional perusahaan di wilayah suku Punan berjalan lancar. Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus karena campur tangan-Nya yang ajaib, sehingga permasalahan antara suku Punan dengan perusahaan dapat diselesaikan.

Demikianlah kesaksian Drs. Octavianus Daud, Wakil Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur yang ditulis dalam buletin VOICE dari Full Gospel Businessmen's Fellowship.
Posted by Hadi Kristadi for http://pentas-kesaksian.blogspot.com

Kesaksian Pembaca Buku "Mukjizat Kehidupan"

Pada tanggal 28 Oktober 2009 datang SMS dari seorang Ibu di NTT, bunyinya:
"Terpujilah Tuhan karena buku "Mukjizat Kehidupan", saya belajar untuk bisa mengampuni, sabar, dan punya waktu di hadirat Tuhan, dan akhirnya Rumah Tangga saya dipulihkan, suami saya sudah mau berdoa. Buku ini telah jadi berkat buat teman-teman di Pasir Panjang, Kupang, NTT. Kami belajar mengasihi, mengampuni, dan selalu punya waktu berdoa."

Hall of Fame - Daftar Pembaca Yang Diberkati Buku Mukjizat Kehidupan

  • A. Rudy Hartono Kurniawan - Juara All England 8 x dan Asian Hero
  • B. Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo
  • C. Pdt. Ir. Djohan Handojo
  • D. Jeffry S. Tjandra - Worshipper
  • E. Pdt. Petrus Agung - Semarang
  • F. Bpk. Irsan
  • G. Ir. Ciputra - Jakarta
  • H. Pdt. Dr. Danny Tumiwa SH
  • I. Erich Unarto S.E - Pendiri dan Pemimpin "Manna Sorgawi"
  • J. Beni Prananto - Pengusaha
  • K. Aryanto Agus Mulyo - Partner Kantor Akuntan
  • L. Ir. Handaka Santosa - CEO Senayan City
  • M. Pdt. Drs. Budi Sastradiputra - Jakarta
  • N. Pdm. Lim Lim - Jakarta
  • O. Lisa Honoris - Kawai Music Shool Jakarta
  • P. Ny. Rachel Sudarmanto - Jakarta
  • Q. Ps. Levi Supit - Jakarta
  • R. Pdt. Samuel Gunawan - Jakarta
  • S. F.A Djaya - Tamara Jaya - By Pass Ngurah Rai - Jimbaran - Bali
  • T. Ps. Kong - City Blessing Church - Jakarta
  • U. dr. Yoyong Kohar - Jakarta
  • V. Haryanto - Gereja Katholik - Jakarta
  • W. Fanny Irwanto - Jakarta
  • X. dr. Sylvia/Yan Cen - Jakarta
  • Y. Ir. Junna - Jakarta
  • Z. Yudi - Raffles Hill - Cibubur
  • ZA. Budi Setiawan - GBI PRJ - Jakarta
  • ZB. Christine - Intercon - Jakarta
  • ZC. Budi Setiawan - CWS Kelapa Gading - Jakarta
  • ZD. Oshin - Menara BTN - Jakarta
  • ZE. Johan Sunarto - Tanah Pasir - Jakarta
  • ZF. Waney - Jl. Kesehatan - Jakarta
  • ZG. Lukas Kacaribu - Jakarta
  • ZH. Oma Lydia Abraham - Jakarta
  • ZI. Elida Malik - Kuningan Timur - Jakarta
  • ZJ. Luci - Sunter Paradise - Jakarta
  • ZK. Irene - Arlin Indah - Jakarta Timur
  • ZL. Ny. Hendri Suswardani - Depok
  • ZM. Marthin Tertius - Bank Artha Graha - Manado
  • ZN. Titin - PT. Tripolyta - Jakarta
  • ZO. Wiwiek - Menteng - Jakarta
  • ZP. Agatha - PT. STUD - Menara Batavia - Jakarta
  • ZR. Albertus - Gunung Sahari - Jakarta
  • ZS. Febryanti - Metro Permata - Jakarta
  • ZT. Susy - Metro Permata - Jakarta
  • ZU. Justanti - USAID - Makassar
  • ZV. Welian - Tangerang
  • ZW. Dwiyono - Karawaci
  • ZX. Essa Pujowati - Jakarta
  • ZY. Nelly - Pejaten Timur - Jakarta
  • ZZ. C. Nugraheni - Gramedia - Jakarta
  • ZZA. Myke - Wisma Presisi - Jakarta
  • ZZB. Wesley - Simpang Darmo Permai - Surabaya
  • ZZC. Ray Monoarfa - Kemang - Jakarta
  • ZZD. Pdt. Sunaryo Djaya - Bethany - Jakarta
  • ZZE. Max Boham - Sidoarjo - Jatim
  • ZZF. Julia Bing - Semarang
  • ZZG. Rika - Tanjung Karang
  • ZZH. Yusak Prasetyo - Batam
  • ZZI. Evi Anggraini - Jakarta
  • ZZJ. Kodden Manik - Cilegon
  • ZZZZ. ISI NAMA ANDA PADA KOLOM KOMENTAR UNTUK DIMASUKKAN DALAM DAFTAR INI